Senin, 29 November 2010

MENANTI KEDATANGAN INTEL SANDY BRIDGE PADA TAHUN 2011


Teknologi tiada kata habis di dunia ini, dari waktu ke waktu selalu saja ada peningkatan menjadi semakin mutakhir lagi. Begitu pula dengan perusahaan yang satu ini, selalu saja mengepakan sayapnya di kancah produksi procesor.siapa tidak kenal dengan Intel Corporation, yang memang telah menguasai pasar.

Setelah sebelumnya sukses dengan chipset P45, P55 , dan X58. Kini hadir dengan chipset terbaru. Dan tentunya dengan procesor terbaru. Dimana sudah bukan rahasia lagi diantara teknologi yang cerdas dari Intel next-gen, kali ini mengeluarkan dengan Code Name Sandy Bridge, dimana akan muncul pada awal januari dan kemungkinan besar pada ajang CES 2011. Dan pada bulan-bulan ini telah perlahan memperlihatkan sedikit rincian di dalam IDF (Intel Developers Forum) sehingga membuat orang untuk tergoda memilikinya.

Sandy Bridge adalah penerus dari jajaran prosesor Intel Core,dan akan dibangun dengan proses manufaktur yang lebih kecil lagi yaitu 32 nm. Dan selain itu juga telah mengintegrasikan grafis prosesor di dalam CPU.dan Intel mengklaim bahwa grafis terintegrasi tersebut adalah yang terbaik dari yang pernah ada sebelumnya. Dan hardware pendukung pun telah disiapkan yaitu menggunakan Chipset H67 dan P67 Express, sedangkan untuk socket prosesor menggunakan LGA1155. Dan di dalam motherboardnya umumnya fitur dari masing-masing produsen adalah USB 3.0 (dari NEC/Renesas) dan 6Gbps SATA Port, dual channel memori DDR3, dukungan multi GPU (hanya dimiliki oleh Intel Chipset P67 Express), dan juga perangkat lainnya misalnya: PS/2 Interface namun tidak ada dukungan IDE, dan juga beberapa dukungan lainnya.

Sumber:

http://www.hardwarezone.com/features/view/98218

Tidak ada komentar:

Posting Komentar