Jumat, 03 Desember 2010

MAKANAN PEMBUAT UMUR PANJANG

Di dalam hidup ini kesehatan adalah salah satu yang utama. Siapa yang tidak mau untuk selalu hidup sehat, tanpa sakit. Dan betapa senangnya ketika dalam hidup ini kita selalu sehat, dan memiliki umur panjang. Sehingga kita dapat melihat anak cucu kita.dan memiliki stamina yang energik tanpa sakit di usia tua sudah menjadi keinginan semua orang.

Pada zaman sekarang beda dengan zaman dahulu. Pada zaman dahulu banyak orang yang bisa hidup sampai ratusan tahun, sedangkan zaman sekarang hanya dapat hidup sampai puluhan tahun saja. Hal ini dikarenakan orang zaman dahulu mengkonsumsi makanan yang alami, tanpa bahan pengawet dan zat kimia lainnya. Sedangkan sekarang makanan sudah didonimasi oleh fast food dan makanan lainnya yang mengandung campuran zat kimia dan juga pola hidup yang tidak sehat.

Untuk dapat memperoleh umur panjang, dapat kita raih dengan beberapa makanan berikut, diantaranya adalah:

  • Alpukat

Buah ini mengandung vitamin B1, B6, dan E, kalium, magnesium, dan asam lemak sehat yang dapat membantu mengatur kadar kolesterol. Buah ini merupakan makanan pertama yang baik bagi bayi. Namun juga perlu diperhatikan jika mengkonsumsi berlebihan, alpukat mengandung banyak kalori.

  • Jagung Manis

Makanan ini mengandung kalium, serat, dan lutein. Dengan kandungan yang ada, dapat membantu mencegah katarak dan degenerasi makula(penglihatan menurun)

  • Bawang Bombai Merah

Mengandung B6, asam folat, kalium, dan flavonoid. Dengan kandungan tersebut dapat mengurangi resiko penyakit jantung, yang dapat meningkatkan kadar HDL(kolesterol baik)

  • Stroberi

Buah ini mengandung vitamin C yang banyak, dan asam elagat, yaitu sejenis senyawa yang bermanfaat sebagai antikanker

Selain makanan di atas masih ada lagi yaitu: brokoli, Grapefruit(jeruk gedang), Bit, Blackcurrant, Wortel, Prem, Cranberry dan masih banyak makan lainnya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Sumber:

http://lifestyle.okezone.com/read/2010/12/02/195/399476/supaya-umur-panjang-konsumsilah-makanan-super

Tidak ada komentar:

Posting Komentar