Kamis, 02 Desember 2010

REVIEW ASUS NX90Jq




Pada waktu dahulu seorang profesional yang sering bepergian keluar kota membutuhkan suatu alat untuk menunjang pekerjaannya, agar tetap selalu berjalan. Masalah tersebut dapat diatasi dengan adanya alat yang dinamakan laptop/notebook. Dahulu yang dibutuhkan hanya pekerjaan untuk aplikasi mengetik saja dan beberapa aplikasi yang menunjang. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, segalanya berubah, kebutuhan tidak hanya untuk mengetik saja, namun laptop sekarang sudah beralih dengan adanya tambahan fitur lainnya misalnya dapat menonton video high definiton (HD), bermain game 3D, mengcompile program , mengedit video, dan teknnologi fitur lainnya.

Ada banyak manufactured yang memproduksi laptop, salah satunya yang terkenal adalah ASUS. Sesuai dengan motonya: “Inspiring Innovation Persistent Perfection” selalu menghasilkan jajaran produk yang berkualitas. Asus adalah Top 3 brand notebook konsumer global, Brand No 1 untuk motherboard di dunia, Asus masuk dalam Top 10 perusahaan TI di dunia, Asus No 1 dalam kualitas dan pelayanan, Asus menerima 3268 penghargaan di tahun 2009, dan Asus dikenal sebagai teknologi ramah lingkungan.Selain itu Asus juga terbukti menempatkan sebagai peringkat teratas dalam keandalan, hal ini sesuai dengan hasil Survei dari 30.000 Laptop, yang mengatakan bahwa tingkat kerusakan dalam 3 tahun dibawah 16% yang merupakan angka terendah dibanding pesaing terdekatnya Toshiba (sumber: www.squaretrade.com).

Baru-baru ini Asus kembali meluncurkan produk andalannya, yang cukup memberikan warna yang baru bagi dunia notebook. Asus telah meluncurkan Notebook Seri Multimedia yaitu Asus NX90Jq. Notebook tersebut diciptakan sebagai simbol dari gaya dan keindahan yang memukau. Produk ini Didesain oleh David Lewis. David Lewis adalah pemilik perusahaan David Lewis Designers yang berbasis di Copenhagen. Notebook ini didesain dengan mengutamakan kesempurnaan pada audio visual dan fungsi.

Ketika kita menggunakan Notebook Asus NX90Jq ini, ada kesan bahwa segala kemudahan terdapat pada notebook ini. Pada notebook ini terdapat dua touchpad unik pada dua sisi notebook. Ketika digabungkan penggunaannya dengan Software Rotation Desktop Asus, menawarkan pengalaman intuitif, interaktif, dan menyenangkan. Atau dapat dibayangkan seperti memainkan piano ato meja DJ. Yaitu dengan adanya sensor multi poin yang canggih mendeteksi perbedaan halus pada gerakan, sehingga user dapat menscrool seperti seluncur, atau memanggil aplikasi dengan hentakan multi finger.

Dan yang cukup menjadikan fitur unggulan dari Asus seri NX90Jq ini adalah standar suara yang memukau, karena menyertakan perangkat audio SonicMaster Premium yang dikembangkan oleh ASUS dan Bang & Olufsen ICEpower.pada perangkat tersebut terdiri dari transducer kembar 32mm untuk menghasilkan suara yang solid dengan tampungan 60% lebih besar dari notebook lainnya. Yaitu setara dengan 2 subwoofer.dengan adanya speaker besar 108cc yang terpasang pada notebook ini, sehingga dapat menghasilkan suara yang jernih dan volume yang besar. Sedangkan untuk fine-tuning dan auto equalization membuat suara yang jernih dan bebas distorsi.sedangkan untuk segi desain memang cukup unik diantara jajaran notebook lainnya, dapat dilihat pada gambar berikut ini:

Dari segi spesifikasi hardware, sudah jelas ini memang diisi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Dari procesor dibenamkan Intel Core i7 740QM dengan Turbo Boost hingga 2.8 Ghz, Chipset menggunakan Intel HM55 Express Chipset, Memory utama menggunakan 8GB DDR3 dengan speed 1333 maupun 1066 Mhz selain itu pada motherboard notebook ini menyediakan 3 Socket SODIMM yang dapat diekspansi hingga 12 GB SDRAM, dari segi layar telah menggunakan 18.4” dengan ratio 16:9 Full HD(resolusi 1920x1080) LED Backlight, dan untuk segi pengolahan grafis, juga dibenamkan NVIDIA GeForce GT335M, dengan memory 1GB DDR3 VRAM. Selain itu dari segi kapasitas data, sudah terdapat HD 1 TB dual HDD suport. Dan yang cukup menarik adalah dengan adanya Drive Optik Blu-Ray DVD Combo sehingga dapat membaca cd Blu-Ray. Dan untuk kecepatan transfer data antar perangkat eksternal telah menggunakan USB 3.0 yang lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dan masih banyak spesifikasi fitur lainnya yang dapat dilihat pada web asus untuk lebih detailnya. Sedangkan untuk memiliki Notebook Ini, kita dapat membayarnya dengan harga yang cukup sesuai dengan kekayaan fiturnya yaitu dengan harga $2609. Harga tersebut merupakan Notebook termahal yang dimiliki Asus.

Notebook ini telah mendapatkan 21 penghargaan diantaranya adalah: Best Design Awar oleh DIY Taiwan, Mobile PC Choice dari Mobile PC Ukraina, Editor Choice oleh itextreme.hu hungaria, Best Notebook 2010 oleh www.plusxaward.de di Jerman, Award for CeBIT 2010 Innovation oleh media CeBIT PreView di Jerman, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Sumber:

http://id.asus.com/product.aspx?P_ID=K4CilKIeY6JXcUHs

http://www.squaretrade.com

ASUS PRODUCT GUIDE November-December 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar